Windows 7 Diharap Dongkrak Revenue Microsoft


Datangnya Windows 7 yang baru saja dirilis Microsoft dianggap penting kehadirannya bagi dunia komputer. Pasalnya, diharapkan sistem operasi baru ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan personal computer (PC) secara global.

Saat ini Microsoft tengah disorot karena banyak kekecewaan dirasakan pengguna Windows Vista yang dianggap gagal. Sebagian pengguna komputer pribadi telah menerima ulasan yang baik untuk sistem operasi baru ini, dan diharapkan akan ambil kembali mendorong Windows ke jalan yang benar dari persaingan Apple dan Google.


"Ini benar-benar peluncuran Windows yang paling signifikan dalam satu dekade," jelas Brendan, analis dari Pacific Crest Barnicle, kepada Reuters, Kamis (22/10/2009).

"Terlebih salah langkah Microsoft dalam meluncurkan Vista, membuat orang-orang mempertanyakan relevansi Microsoft dalam ruang teknologi. Jadi ini adalah langkah pertama yang penting untuk Microsoft mendapatkan kembali bahwa kredibilitasnya," tandasnya.

Sistem baru yang lebih cepat, lebih komplit dan memiliki fitur baru yaitu layar sentuh, datang hampir tiga tahun setelah peluncuran Vista, yang banyak membuat pengguna di rumah mengeluh dan mematikan bisnis pelanggan.

Keberhasilan dari Windows yang menyumbang lebih dari separuh laba Microsoft, tentunya sangat penting bagi Chief Executive Steve Ballmer untuk menghidupkan kembali citra perusahaan di dunia sebagai perusahaan software yang paling penting.

Soal harga, Microsoft membandrolnya dengan harga USD199.99 untuk Windows 7 Home Premium atau USD119.99 untuk upgrade dari Vista ke Windows 7.


source : http://techno.okezone.com/read/2009/10/22/325/268311/windows-7-diharap-dongkrak-revenue-microsoft

0 komentar: