1.200 Bloggers Geruduk Pesta Blogger 2009


Pesta Blogger 2009 yang juga menjadi ajang kopi darat nasional dihadiri lebih dari 1.200 peserta dari seluruh Indonesia. Tampak hadir komunitas Blogger dari Kalimantan Selatan, Anginmamiri Sulawesi Selatan, Palembang, serta Pekanbaru.

Acara Pesta Blogger tahun ini mengusung tema 'One Spirit One Nation'; menjadi satu penyemangat bangsa. "Ini untuk mengingatkan kita dan para bloggers khususnya, untuk tetap bersatu sebagai bangsa, terlepas dari perbedaan yang kita miliki," ungkap Ketua Panitia PB 2009 Iman Brotoseno, di Gedung Smesco, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (24/10/2009).

Acara pesta bloggers tak hanya dihadiri oleh blogger Indonesia saja, namun juga bloggers dari mancanegara, di antaranya dari Amerika Serikat, Australia, dan Singapura.


Sebelum diselenggarakannya Pesta Blogger 2009, telah dihelat rangkaian blogshop (blogging workshop) di 10 kota, seperti Malang, Semarang, Bandung, Balikpapan, Samarinda, Makassar, Surabaya, Medan, dan Palembang.
Dari kegiatan tersebut lahir 500 blogger baru yang sebelumnya dijejali mengenai etika di ranah maya, dengan sponsor Kedubes Amerika Serikat.

"Kami ingin mendorong lebih banyak masyarakat Indonesia terlibat dalam aktivitas blogging dan melakukannya secara bertanggung jawab, konstruktif, dan kritis, serta dengan kesadaran sosial yang tinggi," imbuh Iman.

Pada sore hari nanti, PB 2009 akan mengumumkan pemenang dari beberapa kompetisi, seperti menulis Pesta Blogger 2009, Pemenang XL blog award, dan pemenang blog terbaik dari rangkaian blogshop Pesta Blogger 2009.

0 komentar: